Center of Muslim Politics and World Society (COMPOSE) di bawah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) mengundang kandidat doktor di UIN/IAIN di Indonesia yang sedang menulis disertasi untuk bergabung sebagai peneliti tamu pada COMPOSE. Kami menyediakan beasiswa untuk penulisan disertasi bagi lima orang pelamar terpillih.

Ketentuan Beasiswa Penulisan Disertasi

  1. Penerima beasiswa akan menjadi peneliti pada COMPOSE selama tiga bulan dari 28 September hingga 27 Desember 2022.
  2. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan dokumen berikut: a) Surat pendaftaran; b) CV lengkap; c) Proposal penelitian disertasi yang sudah disetujui kampus asal, d) Surat referensi dari dosen pembimbing/promotor.
  3. Topik disertasi pendaftar diharapkan sesuai dengan salah satu atau gabungan dari tema-tema penelitian COMPOSE sebagai berikut: a) Konflik dan perdamaian di dunia global, b) Lingkungan, politik dan persaingan elektoral di Dunia Muslim; c) Pendidikan, sains dan pengembangan teknologi di masyarakat Muslim; d) Gerakan sosial dan politik pertentangan; e) Transnasionalisme and masyarakat Muslim global; f) Kekuatan tengah dan masyarakat dunia; g) Konflik dan kerja sama di Dunia Muslim; h) Politik ekonomi masyarakat dan negara Muslim.
  4. Penerima beasiwa berkewajiban untuk mempresentasikan penelitian yang ditulis sebanyak dua kali, di awal dan di akhir masa fellowship, dalam seminar internal staf pengajar Fakultas Ilmu Sosial.
  5. Sebagai peneliti tamu COMPOSE, penerima beasiswa diharapkan turut berkontribusi terhadap kegiatan akademik yang diselenggarakan COMPOSE dan Fakultas Ilmu Sosial UIII.
  6. Penerima beasiswa akan menerima: (a) Uang saku bulanan, (b) Tiket pesawat/transportasi dari daerah asal ke UIII dan kembali ke daerah asal, (c) Akomodasi di kampus UIII (wajib tinggal dan berinteraksi secara in-person/luring dengan civitas academica UIII)

Dokumen pendaftaran (Poin 2) dapat dikirimkan ke COMPOSE melalui compose@uiii.ac.id mulai tanggal 16 September hingga 30 September 2022.